Riyadh,LiputanIslam.com-Menurut laporan kantor berita resmi Saudi, SPA, pemimpin PLO pada hari Minggu (3/12) menghubungi putra mahkota Saudi melalui telepon terkait perkembangan terakhir Palestina.

Dalam perbincangannya dengan Muhammad bin Salman, Mahmoud Abbas menyatakan bahwa Saudi memiliki posisi di kawasan, dunia Arab, dan internasional. Menurutnya, Saudi harus segera memanfaatkan posisinya ini untuk menyelamatkan al-Quds.

Abbas mengatakan, tersiarnya kabar bahwa Amerika akan segera mengakui al-Quds sebagai ibukota Israel akan melemahkan proses perdamaian di kawasan.

Dalam menanggapi permintaan Abbas, Bin Salman mengklaim,”Dukungan terhadap al-Quds adalah masalah urgen bagi Saudi dan berada di puncak prioritasnya.”

Sejumlah sumber Amerika pada Jumat (1/12) memberitakan, Donald Trump berniat mengakui al-Quds sebagai ibukota Israel pada Rabu ini (6/12).

Permintaan bantuan Abbas dari Saudi adalah hal aneh, sebab sejak beberapa waktu lalu, negeri monarki ini telah mengungkap hubungan rahasianya dengan Israel. Saudi gencar diberitakan tengah berupaya menormalisasi hubungannya dengan Rezim Zionis. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL