Ghouta,LiputanIslam.com—Kekacauan yang sebelumnya terjadi di Ghouta Timur telah semakin mereda. Kelompok oposisi pemerintah Suriah bersama kolega teroris mereka, kian hari semakin tersudutkan. Seiring dengan berakhirnya kekacauan tersebut, Direktorat Pendidikan Suriah melaporkan pada Senin kemarin (9/4) bahwa delapan sekolah yang menampung lebih dari 5.000 siswa telah resmi dibuka di berbagai kota seperti Sabqa, Kafer Batna, Ain Tarma, Hizzeh, dan Harasta.

Direktorat Pendidikan Wilayah Damaskus, Maher Faraj, mengatakan bahwa proses rehabilitasi beberapa sekolah lainnya seperti di Zamalkha dan Erbin masih dalam proses pengerjaan. Mengingat sekolah adalah sarana yang penting untuk memperbaiki generasi masa depan di Suriah, maka pemerintah pun mengambil tindakan cepat demi cerahnya masa depan anak-anak di Suriah.

Seiring dengan proses perbaikan ini, Faraj mengharapkan agar jumlah siswa yang turut sekolah meningkat dua kali lipat hingga mencapai lebih dari 10.000 siswa.

Sisa-sisa kelompok oposisi dan teroris di Ghouta Timur sudah semakin tersudut oleh pasukan pemerintah Suriah. Isu-isu seperti penggunaan senjata kimia oleh pemerintah Suriah sengaja dihembuskan melalui berbagai media, khususnya media Barat, untuk meruntuhkan kekuatan pemerintah Suriah mencekal kelompok teroris atau setidaknya memberikan ruang bagi kelompok teroris untuk mempersiapkan serangan balasan. (fd/SANA)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL