Hasakah,LiputanIslam.com—Media lokal, seperti dilansir juga oleh Sputnik, melaporkan bahwa serangan terbaru koalisi militer pimpinan AS di Provinsi Hasakah, Suriah, telah menyebabkan meninggalnya delapan orang.

“Koalisi Internasional militer AS kembali melakukan pembantaian terhadap delapan anggota keluarga di Desa Dib-Haddadj, sebelah tenggara Provinsi Hasakah,” tulis media lokal tersebut pada Sabtu (2/6).

Kejadian ini bukan kali pertama bagi koalisi militer AS. Pada satu Mei lalu, koalisi ini juga telah membunuh 25 warga sipil di provinsi yang sama, serta melukai 100 orang warga sipil lainnya. Serangan ini juga telah mengakibatkan kerusakan infrastruktur yang cukup parah. Pada 12 Mei, koalisi AS juga melakukan hal serupa di Provinsi Hasakah serta menewaskan sembilan orang sipil.

Berdasarkan atas data statistik yang dilansir oleh Sputnik, selama koalisi AS ini menjalankan aksinya sejak 2014 silam, sebanyak 883 warga sipil telah kehilangan nyawa mereka akibat serangan-serangan koalisi AS. Namun, organisasi lainnya yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa jumlah korban sipil akibat serangan koalisi AS di Suriah telah mencapai 9.444 orang. (fd/Sputnik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*