robert-de-niro1-640x360Washington, LiputanIslam.com-Robert De Niro, aktor kenamaan Hollywood, menyebut Donald Trump sebagai bencana nasional. Dia mengkritik keras orang Amerika karena memberikan peluang kepada ‘idiot’ seperti Trump untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

De Niro menyatakan ia sepakat dengan mantan menlu AS, Colin Powell, yang menganggap Trump sebagai skandal nasional.

Dalam sebuah video yang dirilis baru-baru ini, De Niro dan sejumlah aktor Hollywood lain mengajak warga Amerika berpartisipasi dalam pemilu presiden mendatang.

Aktor 73 tahun ini mengecam keras Trump dalam videonya. Trump disebutnya dengan kata ‘idiot’ dan julukan pedas lainnya. “Powell mengatakan hal terbaik soal Trump. Dia menyebutnya ‘bencana nasional.’ Dia (Trump) membuat Amerika malu,”ujarnya.

“Yang membuatku marah adalah, Amerika telah sampai ke suatu titik hingga orang idiot ini (Trump) berada di posisinya sekarang.”

De Niro menambahkan,”Trump bilang dia ingin meninju muka orang? Oke, saya ingin meninju mukanya. Apakah dia orang yang kita kehendaki untuk menjadi presiden? Saya rasa tidak. Bagi saya, yang penting adalah arah negara ini. Saya khawatir, Amerika akan menuju arah keliru dengan presiden seperti Trump. Jika kalian mementingkan masa depan, berikan suara untuknya (masa depan).”

Email milik Powell yang akhir-akhir ini dipublikasikan berisi kecaman kerasnya terhadap Trump. Dalam emailnya, mantan Menlu AS ini menyebut Trump ‘rasis’ dan ‘skandal nasional.’

Video yang disebarkan baru-baru ini meruntuhkan citra Trump di mata masyarakat Amerika, khususnya wanita. Ia mengatakan hal-hal memalukan tentang wanita di video ini, hingga para petinggi partai Republik pun turut naik darah.

Berdasarkan polling terakhir dari Reuters, Hillary Clinton memperoleh 43 persen dukungan dan lima persen lebih unggul atas Trump.(AF/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL