Damaskus,LiputanIslam.com-Utusan khusus PBB dalam urusan Suriah mengkhawatirkan dimulainya perang di provinsi Idlib. Tentara Suriah akan segera melancarkan operasi militer untuk mensterilkan kawasan itu dari teroris.

“Tidak ada yang meragukan perang melawan teroris seperti Jabhat al-Nusra dan al-Qaeda, juga hak pemerintah Suriah untuk mengukuhkan kembali kedaulatan wilayahnya,”kata Staffan de Mistura, sebagaimana dikutip Sputnik, Kamis (30/8)

De Mistura menerangkan bahwa ada banyak teroris asing yang berada di Idlib. Dia berkata, PBB memperkirakan bahwa Jabhat al-Nusra dan al-Qaeda memiliki 10 ribu anggota di kawasan tersebut.

Pejabat PBB ini juga berbicara tentang upaya Moskow, Teheran, dan Ankara guna menemukan solusi untuk Idlib. “Rusia, Iran, dan Turki harus diberi waktu lebih banyak guna mencegah meluasnya konflik militer di Idlib,”ujarnya.

De Mistura menyatakan, PBB siap bekerjasama dengan Damaskus untuk membuat sebuah perlintasan manusia; perlintasan yang bisa digunakan warga sipil untuk keluar dari Idlib dengan selamat. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*