Damaskus,LiputanIslam.com-Menurut berita yang dikutip dari kantor berita resmi Suriah, SANA, negara ini menyatakan bahwa Amerika mengeluarkan statemen-statemen tak berdasar. Kementerian Luar Negeri Suriah menegaskan, hal ini dilakukan Amerika untuk mengarang alasan menyerang negaranya.

Sebuah sumber di Kementerian Luar Negeri Suriah membantah keras klaim Amerika soal rencana serangan kimia. Klaim Amerika ini disebut tak berdasar dan kebohongan yang menyesatkan.

Sumber ini menyatakan, tujuan Amerika dari klaim-klaim ini adalah menjustifikasi invasi atas Suriah dengan dalih-dalih tak berdasar. Sebelum ini, Amerika juga menyerang bandara al-Shayrat serta menutup-nutupi kejahatan koalisinya dengan mengandalkan klaim dan dalih semacam ini.

Laporan ini menyebutkan, Suriah mengecam keras ancaman-ancaman Amerika. Damaskus menegaskan, segala bentuk agresi Amerika terhadap bangsa dan tentara Suriah adalah bentuk pelayanan terhadap kelompok teroris. Hal ini berlawanan dengan piagam PBB dan resolusi Dewan Keamanan terkait dengan perang melawan terorisme.

Beberapa hari lalu, Gedung Putih mengklaim bahwa Suriah berencana melakukan serangan kimia lagi. Anehnya, Pentagon justru mengaku tidak tahu menahu soal berita ini. Para petinggi Pentagon mengaku heran dari mana Gedung Putih mendapat informasi tersebut. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL