Irak,LiputanIslam.com—Kelompok teroris Daesh telah membunuh puluhan warga sipil yang berusaha untuk mengungsi dari kota Mosul, Irak. Seorang warga mengatakan kepada Reuters bahwa ia telah menemukan tubuh manusia yang dimutilasi, sementara yang lain digantung di tiang listrik bersama dengan tiga pemuda lainnya yang mencoba melarikan diri.

“Kemunculan kelompok Daesh, benar-benar mengejutkan kami.”Kata seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dewan keamanan Kurdistan mengatakan bahwa para teroris telah menewaskan 140 orang pada hari Senin dan Selasa.

“Lebih dari 40 warga sipil juga tewas di Kota Tua Mosul ketika kelompok militan mencegah mereka untuk mengungsi ke daerah lain,” ucap salah seorang warga kota Farouq.

Kelompok Daesh juga membunuh enam keluarga termasuk wanita tua di kota Shahwan, karena mereka mencoba untuk melarikan diri.

Sementara itu, seorang wanita dari kota Yarmouk menceritakan bagaimana ia berhasil lolos dari kematian, bersama dengan suami  dan anak-anak setelah setelah kelompok militan mencoba untuk menghentikan mereka. Wanita itu menambahkan bahwa mereka mencoba untuk melarikan diri dari 30 orang anggota Daesh.

“Mereka mengambil tas kami, dan berpikir bahwa kami menyimpan uang dan emas di dalamnya. Karena mereka sibuk memeriksa barang-barang, kami pun melarikan diri melalui rumah-rumah,” kata wanita yang kini berada di wilayah pasukan keamanan.

“Saya takut mereka (keluarga) yang tinggal dalam genggaman kelompok Daesh menemui nasib yang buruk,” tambahnya.

Mosul dianggap sebagai tempat terakhir kelompok teroris Daesh di Irak.

Pasukan Irak telah mengambil kontrol penuh atas wilayah Mosul bagian timur pada 23 Januari lalu.

Menurut sumber-sumber pemerintah, setidaknya 355.000 orang telah berhasil melarikan diri dari kota tersebut sejak operasi pembebasan Mosul dari kelompok teroris Daesh dimulai. PBB mengatakan bahwa sekitar 400.000 orang masih tetap terjebak di kota tersebut. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL