Douma,LiputanIslam.com—Ribuan anggota kelompok militan di wilayah Douma telah meninggalkan wilayah tersebut. Kemajuan yang dibuat oleh pasukan pemerintah Suriah telah memaksa mereka untuk mengikuti pilihan ini dan bersedia membebaskan semua warga Suriah yang telah mereka culik. Karena tersudut, kelompok militan pun menyetujui kesepakatan ini. Karena kesepakatan ini, pemerintah  memberikan izin bagi para militan bersama keluarga mereka untuk mengosongkan wilayah Douma.

Kabar terbaru dari kantor berita AMN pada Rabu (11/4) bahwa sampai saat ini, lebih dari 12.000 anggota kelompok militan bersama keluarga mereka telah meninggalkan Kota Douma. Sementara itu, militer Suriah melaporkan bahwa 167.000 orang lebih juga telah berhasil dievakuasi dari wilayah-wilayah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak pemerintah ini.

Beberapa ribu anggota Jaysh al-Islam yang masih tersisa akan segera dipindahkan ke wilayah sebelah barat Provinsi Idlib. Deklarasi pembebasan Kota Douma baru akan dilaksanan setelah seluruh anggota kelompok militan meninggalkan Kota ini. (fd/AMN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*