ABCBaghdad, LiputanIslam.com — Ledakan bom mobil kembali mengguncang distrik Shaftah, Irak. Menurut aparat keamanan insiden ini telah menewaskan menewaskan belasan orang dan 40 orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Al-Sumaria, yang dikutip Press TV (10/5/2016), lokasi ledakan kini dijaga ketat dan para korban dilarikan dengan ambulans untuk mendapatkan pertolongan.

Juru Bicara Menteri Dalam Negeri Irak Brigadir Jenderal Saad Maan menyatakan bahwa ledakan ini terjadi di jantung kota, dan investigasi akan segera dilakukan.

Tidak ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan ini. Namun jamak diketahui, kelompok takfiri Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kerap melakukan serangan serupa.

Baru-baru ini, ISIS melakukan beberapa serangan di Irak, yaitu di Abu Ghuraib pada hari Minggu. Serangan ini menewaskan 3 orang polisi dan 2 warga sipil, dan 16 orang warga mengalami luka-luka. Di tempat terpisah pada hari yang sama, bom meledak di Madain, sekitar 20 km dari Baghdad. Serangan ini menewaskan 3 warga sipil dan melukai 10 orang lainnya.

United Nations Assistance Mission for Iraq (UNAMI) merilis laporan bahwa sepanjang bulan April, sekitar 741 orang telah tewas dan 1.374 telah terluka akibat terorisme, dan bentrokan senjata antara pasukan keamanan yang melakukan operasi penumpasan teroris. UNAMI menambahkan, diantara korban yang tewas, 410 orang adalah warga sipil, dan 331 orang adalah anggota pasukan keamanan. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL