NewYork,LiputanIslam.com-Akhirnya penyebab kebakaran hebat Kamis lalu (28/12) di sebuah apartemen di Bronx, New York, terkuak. Walikota New York, Bill de Blasio mengatakan, penyebab kebakaran itu adalah bocah umur 3,5 tahun yang bermain-main dengan kompor gas dan kecerobohan si ibu.

Menurut De Blasio, seperti dilansir AFP, kebakaran yang menghanguskan apartemen lima tingkat itu tidak pernah terjadi sebelumnya.

Daniel Nigro, Komisioner Pemadam Kebakaran setempat, mengatakan,”Kami mengetahui bahwa kebakaran bermula dari sebuah dapur di tingkat pertama. Api muncul karena seorang bocah yang bermain-main dengan kompor gas.”

Menurut Nigro, si ibu dan dua anaknya segera keluar dari apartemen. Namun karena ia membiarkan pintu apartemennya terbuka, api menjalar dengan cepat ke bagian lain. Para penghuni lain dilaporkan tak punya waktu cukup untuk bertindak.

Media-media mengabarkan, lima orang tewas di tempat kejadian, sementara tujuh lainnya meninggal di rumah sakit. Ada empat anak di antara korban meninggal, sedangkan sejumlah korban luka berada dalam kondisi kritis.

Sebanyak 160 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di apartemen itu. Ini merupakan peristiwa kebakaran kedua daerah pemukiman di New York dalam dua pekan terakhir. Dua pekan lalu, seorang ibu dan tiga anaknya tewas akibat kebakaran rumah di daerah Brooklyn, New York. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL