Riyadh,LiputanIslam.com-Mengutip dari sejumlah pejabat eksekutif Saudi, Bloomberg memberitakan bahwa negara itu akan segera mencabut larangan konsumsi minuman beralkohol bagi warga asing.

Menurut pejabat-pejabat itu, kemungkinan pemerintah Saudi akan mencabut larangan itu tahun depan dan mengizinkan warga asing yang bermukim di Saudi untuk mengkonsumsi miras.

Sejumlah warga asing yang dekat dengan pemerintah Saudi, mengatakan kepada Bloomberg, mereka mendengar bahwa Saudi berupaya untuk mengeluarkan izin impor minuman beralkohol.

Berdasarkan laporan ini, kemungkinan pusat perbelanjaan King Abdullah di utara Riyadh akan menjadi tempat pertama yang membolehkan jual-beli dan konsumsi miras di Saudi.

Laporan ini diberikan oleh sumber Bloomberg yang memilih identitasnya disembunyikan. Menurut media AS ini, diprediksi bahwa jika larangan konsumsi miras dicabut, aturan ini hanya bersifat terbatas. Hanya sebagian restoran dan hotel di sejumlah kota-kota besar Saudi yang mendapatkan keleluasaaan tersebut.

Sejak dinobatkannya Muhammad bin Salman sebagai putra mahkota pada 2017 lalu, Saudi berusaha mewujudkan sejumlah reformasi di bidang sosial dan ekonomi. Di antaranya adalah diizinkannya kaum wanita untuk mengemudi, dibukanya kembali bioskop, dan diselenggarakannya konser-konser musik. (af/alalam)

Baca:

Ketika Serangan Pasukan Yaman Kian Menghebat terhadap Arab Saudi

Saudari Bin Salman Diadili di Prancis

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*