Ghouta,LiputanIslam.com—Bendera negara Suriah terlihat berkibat di pusat Kota Ghouta Timur yang dikuasai oleh kelompok pemberontak. Kejadian ini terjadi seiring dengan meningkatnya ekspansi militer Pasukan Arab Suriah ke benteng pertahanan kelompok teroris yang berada di Ghouta Timur.

Sebuah video yang dipublish beberapa waktu lalu menunjukkan warga di Kota Hamouriyah sedang mengibarkan bendera Suriah di alun-alun kota. Selain itu, video tersebut juga menunjukkan beberapa warga yang melintasi alun-alun dengan santai.

Kantor berita al-Masdar melaporkan pada Senin (6/3) bahwa reporternya berhasil melacak lokasi tersebut melalui Wikimapia.

Hingga saat ini, Pasukan Arab Suriah masih terus berjuang untuk mengusir para teroris dari Ghouta Timur. Belum ada keterangan lebih lanjut, apakah berkibarnya bendera Suriah di alun-alun kota ini menunjukkan berakhirnya riwayat kelompok teroris ISIS di wilayah itu.

Dalam video lainnya, tampak sejumlah orang berkumpul dalam sebuah terowongan dan menyeru agar kelompok militant segerang hengkang dari kota.

“Kami ingin para militant itu pergi. Kami ingin Assad,” teriak salah seorang dari mereka.

Al-Masdar juga melaporkan bahwa pemerintah Suriah tengah melakukan negosiasi dnegan para pemuka dari Kota Hamouriyah dan Mesraba untuk menenangkan warga setempat. (fd/al-Masdar)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*