Qatar,LiputanIslam.com—Berdasarkan atas laporan dari kantor berita Qatar, Menteri Luar Negeri Qatar, Muhammad bin Abdurrahman Al-Sani, mengatakan bahwa ia tidak memiliki kewenangan untuk menarik Duta Besar Qatar dari Saudi, Mesir, Kuwait, Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Kantor berita tersebut, dalam akun resmi twitternya mengatakan bahwa “ Menteri Luar Negeri Qatar menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud menarik Dubes dari negara-negara tersebut dan pernyataannya terkait hal itu telah dikeluarkan dari konteksnya.”

Kantor berita Qatar sebelumnya menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Qatar mengumumkan penarikan Duta Besarnya yang berada di Saudi, Mesir, Kuwait, Bahrain, dan Uni Emirat Arab, serta meminta para Dubes tersebut kembali ke Qatar dalam waktu 24 jam.

“Menteri Luar Negeri menegaskan bahwa Saudi, Mesir, UEA, Bahrain, dan Kuwait berencana untuk menjatuhkan Qatar,” tambahnya.

Direktur Kantor Penghubung Pemerintah di Qatar, Saif bin Ahmed Al-Sani, juga mengatakan bahwa situs kantor berita Qatar telah dibajak untuk tujuan tertentu yang belum diketahui hingga sekarang. Pembajakan itu juga berupa pemalsuan berita terkait pernyataan Amir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Sani, mengenai Iran dan Amerika Serikat. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL