ABCBarnieWashington, LiputanIslam.com– Calon presiden AS dari Partai Demokrat Barnie Sanders unggul atas saingannya, Hillary Clinton di negara bagian Virginia Barat, yang merupakan kantong utama Demokrat. Sebelumnya, ia juga menang atas Hillary di Indiana.

“Saya mengucapkan terimakasih atas warga di Virgiana Barat, atas kemenangan yang telah mereka berikan kepada kami hari ini. Dengan pencapaian ini, artinya kami telah memenangkan pemilihan awal dan kaukus di 19 negara bagian,” ucap Barnie, seperti dilansir Sputnik (12/5/2016).

Barnie bertekad untuk mencapai dominasinya di Partai Demokrat, dan siap berjuang hingga akhir. Meski begitu, media-media mainstream berusaha mengkerdilkan kemenangannya.

“Terlepas dari media apa yang Anda percayai, kemenangan ini tetaplah penting. Dan kemenangan ini bukan hanya berarti bahwa kami semakin dekat untuk menyalip Hillary dalam hitung-hitungan delegasi, namun ini berarti bahwa orang-orang ‘kiri’ AS telah lelah atas status quo,” papar Karli Wallace Thompson, manajer Democracy for America, yang mendukung Barnie.

“…mereka mengirimkan pesan yang jelas kepada Partai Demokrat, bahwa kita semua tidak akan menyerah atas nilai-nilai AS. Dengan Donald Trump sebagai calon dari Partai Republik, maka orang-orang Demokrat yang pro-koorporasi menggunakan kesempatan ini untuk membawa partai melangkah lebih ke ‘kanan’, untuk meraup suara dari masyarakat ‘Never Trump’. Mereka mengabaikan fakta bahwa pemilihan presiden modern selalu dimenangkan oleh kandidat yang memberikan motivasi dan mengangkat nilai-nilai atau ideologi,” tambah Karli panjang lebar.

Selanjutnya, Partai Demokrat akan menggelar pemilihan di Kentucky dan Orgeon, dan di wilayah ini Barnie juga memiliki peluang yang bagus untuk menang. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL