Moskow,LiputanIslam.com—Para pemimpin Asia dan negara-negara di Amerika Latin telah mengirimkan ucapan selamat kepada Vladimir Putin atas kemenangannya dalam pemilu sebagai Presiden Rusia. Sementara itu, para pemimpin beberapa negara Barat justru bungkam karena hubungan mereka yang kurang harmonis dengan pemerintah Moskow.

Pemilihan Presiden yang berlangsung pada Minggu (18/3) itu mutlak memenangkan Putin sebagai Presiden Rusia dengan perolehan suara 77 persen.

Presiden Iran, Hassan Rouhani, adalah satu di antara pemimpin dunia yang mengucapkan selamat kepada Putin atas kemenangannya itu. Rouhani menyampaikan harapannya agar kemenangan ini disusul dengan hubungan yang lebih kuat antara Tehran dan Moskow dalam berbagai bidang.

Tak hanya Rouhani, Xi Jinping, Presiden Cina pun turun memberikan ucapan selamat. Ia mengatakan bahwa hubungan kerjasama antara Beijing-Moskow pada saat ini adalah yang terbaik sepanjang sejarah.

“Akhir-akhir ini, Rusia dan Cina memiliki hubungan kerjasama yang terbaik sepanjang sejarah. Pola hubungan ini bisa menjadi contoh bentuk kerjasama internasional,” ucap Xi.

Ucapan selamat lainnya disusul oleh Presiden Venezuela, Nicolas Maduro;Presiden Bolivia, Evo Morales; Presiden Kazakhstan, Kuba, dan Belarus. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL