erdoganAnkara, LiputanIslam.com — Sebuah meme yang mengolok-olok Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan beredar di jejaring sosial. Meme itu menyandingkan foto Erdogan dengan Gollum, salah satu tokoh dalam film Lords of the Rings.

Pengadilan Turki lantas meminta kepada para ahli dari berbagai bidang; dua akademisi, dua psikolog, ahli pertelevisian dan perfilman, untuk meneliti lebih lanjut apakah ada kemiripan antara Erdogan dengan Gollum.

Meme ini berawal dari Dr. Bilgin Ciftci, seorang yang berprofesi sebagai dokter. Ia bisa dianggap menghina Erdogan, dan terancam hukuman 2 tahun penjara karena ia mengunggah meme tersebut. Menurut RT, (2/12/2015), sangat mengejutkan jika membandingkan ekspresi dan cara makan Erdogan yang disebut mirip dengan Gollum.

Masih ingatkah Anda dengan Gollum?

Sebuah karakter yang ada dalam The Lord of The Ring. Gollum sejatinya adalah manusia hobbit bernama Smeagol yang tinggal di Gladden Fields. Smeagol suatu ketika menemukan The The Ring yang tenggelam di dasar sungai The River Folk. Terlalu lama memiliki cincin tersebut merubah kepribadian Smeagol. Mencintai dan tergila-gila pada The Ring, tetapi suatu ketika ingin terbebas dari kekuatan jahatnya.

Kekuatan The Ring sangat luar biasa sehingga menjadi kunci untuk menguasai dunia. Hanya satu cara agar The Ring tidak disalahgunakan oleh kekuatan jahat One Eye adalah dengan melempar The Ring kembali ke kawah Gunung Mordor tempat asal The Ring dibuat.

Suatu ketika ia bertemu dengan Master Frodo yang mengemban misi menghancurkan The Ring. Smeagol yang berkepribadian ganda tersebut setiap saat ada kesempatan ingin merebut kembali The Ring dari tangan Master Frodo.

Miripkah Erdogan dengan Gollum? Silahkan cek meme di bawah ini. (ba)

Erdogan dan Gollum

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL