Sana’a,LiputanIslam.com—Kelompok pergerakan Houthi-Yaman, telah meluncurkan sebuah rudal balistik ke arah bandara di Provinsi Jizan, Arab Saudi. Televisi Yaman, al-Masirah melaporkan pada Senin (21/5) bahwa rudal tersebut berhasil menghantam target yang telah ditentukan.

Sementara itu, televisi Arab Saudi menepis klaim tersebut dengan mengatakan bahwa sistem pertahanan udara Arab Saudi berhasil melumpuhkan serta menghancurkan rudal sebelum berhasil mancapai targetnya.

Dalam beberapa bulan terakhir kelompok Houthi telah menembakkan beberapa rudal ke Arab Saudi, termasuk Ibu Kota Riyadh, di saat pemerintah Arab Saudi  juga membombardir negara itu dan membunuh ribuan warga Yaman, menghancurkan rumah sakit, sekolah, dan tempat perbelanjaan.

Pemerintah Saudi, secara berkala, melaporkan keberhasilan mereka menjatuhkan rudal-rudal Yaman. Namun, banyak juga laporan yang menyebutkan bahwa sistem pertahanan udara buatan Amerika itu berulang kali gagal menangkis serangan rudal yang datang.

Bulan lalu, New York Times melaporkan bahwa sistem pertahanan rudal itu telah gagal menepis serangan rudal kelompok Houthi ke Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*