Damaskus,LiputanIslam.com—Hingga kini, wilayah Suriah masih belum seutuhnya bebas dari cengkeraman berbagai kelompok. Otoritas pemerintah Suriah memang telah berhasil merebut dan menguasai sebagian besar wilayah yang ada di negara itu. Tetapi, sayangnya beberapa wilayah masih berada di bawah kendali beberapa kelompok yang berkepentingan.

Di dalam peta yang dirilis oleh liveuamap.com pada Rabu (6/09) tampak dominasi wilayah Suriah telah berhasil dikuasai oleh Tentara Pemerintah Suriah yang ditandai oleh warna merah. Sementara itu, Kota Deir ez-Zor masih dikuasai oleh kelompok teroris ISIL yang ditandai oleh warna hitam. Kota Deir ez-Zor merupakan kota terbesar yang ada di bagian timur Suriah, sekaligus satu di antara tujuh kota besar yang ada di negara itu, selain Palmyra, Damaskus, Aleppo, dan yang lainnya.

Bagian yang berwarna kuning diduduki oleh Pasukan Kurdi Suriah. Orang-orang Kurdi memang tersebar di beberapa negara seperti Irak, Iran, Turki, dan Suriah. Beberapa wilayah yang ditandai dengan warna abu-abu dikuasai oleh kelompok pemberontak, salah satunya adalah kelompok Ahrar al-Syam. Selebihnya, beberapa wilayah yang tampak kecil dikuasai oleh Israel dan orang-orang Turki yang didukung oleh kelompok pemberontak. (fd/al-Jazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL