rahbar-natalTeheran, LiputanIslam.com — Natal tahun ini, Pemimpin Revolusi Republik Islam Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengunjungi keluarga dari martir yang beragama Kristen. Dalam foto-foto yang dirilis oleh @khamenei_ir, Ayatullah Khamenei terlihat bersama dengan seorang ibu, yang putranya gugur dalam perang Iran-Irak.

Dalam sebuah kesempatan, Ayatullah Khamenei menyebut bahwa jika Isa al-Masih hadir hari ini, maka tidak diragukan lagi, Nabi Allah tersebut tidak akan membuang waktunya barang sedetik untuk melawan para penindas, dan mengasihi orang-orang yang tertindas.

Kunjungan ini merupakan salah satu bukti bahwa Republik Islam Iran berdiri kokoh berkat perjuangan dari seluruh rakyat Iran, baik itu yang beragama Islam maupun non-Islam.

Karenanya, seluruh penduduk apapun keyakinannya, tetap mendapatkan hak-hak yang sama, dan menanggung beban bersama pula.

Di Iran, kita bisa menemukan orang-orang Sunni, Yahudi, Nasrani ataupun penganut Zoroaster yang memiliki tempat ibadah, dan bebas beribadah sesuai yang diyakininya.

Namun beberapa aturan seperti wajib menutup aurat bagi wanita di tempat umum, harus ditaati oleh seluruh penduduk, apapun agamanya. Tak heran jika dalam foto terlihat si ibu martir yang menggunakan abaya dan khimar.

“Saya ingin menyampaikan, sepupu saya William Tuman adalah seorang Kristen Asiria yang telah gugur di Boostan dalam perang Iran-Irak. Semoga Tuhan memberkati jiwanya, atas darah yang telah ia korbankan untuk membela negara. Dia baru berumur 19 tahun, ketika akhirnya tubuhnya tercabik-cabik oleh senjata musuh. Tuhan memberkati Iran. Dalam segala kondisi, saya mencintaimu, Iran,” komen seorang netizen.

“Kita bersatu sebagai sesama ummat Tuhan. Terimakasih untuk para martir yang telah berjuang…” tulis yang lain.

“Apa yang dilakukan oleh Rahbar niscaya akan memberikan dampak positif pada keluarga martir ini. Ibu tersebut telah kehilangan anaknya demi mengemban tugas negara. Mengunjungi keluarga martir adalah salah satu hal terbaik yang dilakukan Rahbar, dan kami benar-benar berterimakasih padanya. Istri saya menangis menyaksikan foto ini,” puji netizen. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL