Assad- SanaDamaskus, LiputanIslam.com – Presiden Suriah Bashar Al Assad menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk melawan terorisme, yang merupakan ancaman baik di kawasan regional maupun global.

Assad yang melakukan pertemuan dengan anggota dari Sekretariat Jenderal Arab and Islamic Gathering Forum on Supporting the Resistance, di Damaskus, Minggu (20/3/2016) menyebut bahwa saat ini sangat diperlukan bagi seluruh umat Islam untuk menunjukkan kejujuran dan ketulusannya untuk mencegah penyebaran terorisme.

Assad menekankan perlunya kewaspadaan yang signifikan dan perlawanan terhadap plot Barat yang ingin menghancurkan baik itu identitas Arab ataupun Islam.

“Sebuah ‘benteng pertahanan’ sangat penting, mengingat adanya dukungan dari intelektual perang dari pihak asing yang juga ikut bertempur bersama dengan militan yang mematikan, yang telah mencengkram negara selama bertahun-tahun,” imbau Assad, seperti dilansir Presstv.

Anggota delegasi dari 28 negara yang ambil bagian dalam forum tersebut juga menyebut bahwa Suriah menjadi target karena negara ini merupakan pendukung perlawanan terhadap plot Barat dan Zionis.

Mereka juga mengingatkan untuk melawan sikap Arab Saudi, yang saat ini tengah merangkul para militan dan melakukan penyerangan mematikan terhadap Yaman.

Menurut laporan pada bulan Februari oleh Syrian Center for Policy Research, perang Suriah telah menelan sebanyak 470.000 korban jiwa, dan sekitar separuh dari penduduk Suriah kehilangan tempat tinggal.

Suriah mengutuk keras langkah Saudi, Turki dan Qatar yang telah membiayai dan mempersenjatai kelompok-kelompok teroris di Suriah, termasuk ISIS. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL