Damaskus,LiputanIslam.com-Presiden Suriah menegaskan, statemen-statemen Donald Trump yang berisi hinaan justru menunjukkan substansinya sendiri.

Dalam wawancara yang sebagiannya telah disiarkan di kanal Russia Today (RT) pada Rabu (30/5) lalu, Bashar Assad ditanya apakah dia juga akan memberi julukan kepada presiden AS, sebagaimana Trump menyebut Assad sebagai “binatang”?

“Itu bukan gaya bicara saya. Oleh karena itu, saya tidak bisa melakukannya. Itu adalah gaya bicara Trump dan para wakilnya,”jawab Assad.

“Saya berpendapat, ada sebuah prinsip terkenal yang berbunyi:’Apa yang kau katakan menunjukkan kepribadianmu.’ Dengan demikian, Trump ingin menunjukkan dirinya apa adanya, dan itu adalah hal yang lumrah,”tambahnya.

Assad juga menyatakan, statemen-statemen Trump dan kebiasaannya untuk memberi julukan kepada orang lain, bukanlah hal yang akan memengaruhi kondisi Suriah.

“Satu-satunya hal yang mendorong Anda untuk bergerak, adalah orang-orang yang Anda percayai; orang-orang rasional, berwawasan, baik, dan beretika. Ini adalah hal yang mengubah sesuatu pada diri Anda, baik positif atau negatif. Sementara orang seperti Trump, sama sekali tidak berpengaruh pada diri saya,”tandas Assad.

Wawancara lengkap RT dengan Assad akan disiarkan di stasiun ini pada Kamis (31/5). Dalam wawancara ini, Assad berbicara tentang kelanjutan konflik di negaranya, meningkatnya ketegangan dengan Rezim Zionis, dan kehadiran serdadu AS di Suriah. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*