Damaskus,LiputanIslam.com-Bashar Assad menyatakan, negaranya telah berhasil membebaskan banyak kota dari cengkeraman teroris.

Hal ini dinyatakan Assad dalam pertemuan dengan Sabah Muhammad al-Sabah, redaktur harian al-Syahid dan ketua Himpunan “al-Dar al-Kuwaitiyah lil I’lam.”

Pertemuan keduanya dilakukan di rumah Assad. Menurut al-Sabah, “ini adalah pertemuan pertama presiden Suriah dengan sebuah lembaga berita sejak dimulainya perang yang dipaksakan atas negara ini.”

Assad mengatakan, dia prihatin atas sikap sejumlah media Arab yang justru mengekor lembaga-lembaga Zionis-AS. Media-media ini dinilainya telah menodai citra negara-negara Timteng, khususnya Suriah. Mereka juga melakukan perang media dengan cara memublikasikan kabar-kabar dusta.

“Kami telah melindungi warga dari teroris dan mulai merekonstruksi kawasan-kawasan yang rusak,”terang Assad.

Dia menambahkan, pemerintah Suriah akan segera mengembalikan kedaulatan dan konstitusi ke seluruh penjuru negeri tersebut.

Assad menegaskan, Damaskus tak akan membiarkan sejengkal pun tanah Suriah direbut. Dia mengatakan, negara-negara Barat tengah bersiap membuka kembali kedubes-kedubes mereka di Suriah.

Perang teroris melawan Suriah, kata Assad, akan segera berakhir. Dia menegaskan, Suriah akan kembali menunaikan perannya dalam mendukung negara-negara Arab. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*