An injured blast victim arrives at Kenyatta National Hospital in NairobiNairobi, LiputanIslam.com – Sedikitnya enam orang tewas dan 25 lainnya menderita luka-luka akibat ledakan dua bom di Nairobi, ibu kota Kenya, Senin (31/09). Bom itu meledak di kawasan yang sebagian besar penduduknya berasal dari Somalia. “ Komandan Polisi Nairobi Benson Kibui kepada Reuters menyebutkan ledakan itu berasal dari dua bom.

Belum ada orang atau kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas peledakan bom tersebut. Namun, dalam beberapa insiden serupa sebelumnya, sebuah kelompok bersenjata Somalia yang menamakan dirinya al-Shabab selalu dicurigai sebagai pelaku serangan.

Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta, terus mendapat tekanan supaya menjamin keamanan Nairobi sejak terjadi tragedi serangan teror kelompok al-Shabab di pusat perbelanjaan Westgate Mall yang menewaskan 67 orang pada tahun lalu. Kenya menjadi sasaran amuk militan al-Shabab sejak pemerintah Nairobi mengirim pasukan ke Somalia untuk membantu pemerintah Somalia memerangi para ekstrimis. (mm/aljazeera/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*