As,LiputanIslam.com—Amerika telah meluncurkan jet tempur tipe F-15 ke Israel dalam rangka latihan militer bersama angkatan udara Israel dalam dua minggu ke depan.

Surat kabar Israel, Haaretz, melaporkan pada Kamis (4/5) bahwa latihan tersebut akan dilakukan di pangkalan udara Ovda, sebuah pangkalan udara Israel yang dikenal dengan sebutan Red Squadron.

“Latihan internasional yang dilakukan bersama angkatan udara Amerika akan dimulai dalam beberapa hari mendatang,” ucap juru bicara militer Israel. “Latihan ini didasarkan atas agenda rencana pelatihan tahunan.”

Angkatan udara Israel telah melakukan beberapa latihan militer bersama rekan-rekan asingnya di masa lalu. Bulan lalu, Israel bergabung dengan angkatan udara Yunani, Uni Emirat Arab, dan AS untuk latihan di atas wilayah Yunani.

Pilot Israel juga ikut serta dalam latihan Red Flag di Nevada, AS, tahun lalu.

Dalam sepekan terakhir, Israel telah menerima tiga jet tempur F-35 dari AS. Ini adalah jenis pesawat siluman generasi baru yang dikhawatirkan akan memungkinkan rezim Israel untuk melakukan serangan udara dan pengintaian terhadap Palestina dan negara-negara tetangga. (fd/Press)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL