TelAviv,LiputanIslam.com-Para pejabat senior Rezim Zionis mengklaim, menlu AS mengirim pesan kepada Iran, bahwa Washington akan menjadikan Teheran target serangan jika Israel ‘dicederai’ sedikit saja.

Media berbahasa Ibrani, Walla, dalam laporannya menyatakan, Mike Pompeo memperingatkan agar Iran membatalkan niat untuk membalas dendam kepada Israel.

Menurut kutipan Walla dari pejabat Israel yang enggan namanya dipublikasikan, Pompeo mengancam akan memberikan tanggapan keras dan besar-besaran jika Rezim Zionis diserang Iran.

Pesan ini dikirimkan sebelum Donald Trump mengumumkan keluarnya AS dari kesepakatan nuklir (JCPOA). Tujuannya adalah mencegah kemungkinan serangan militer Iran terhadap Israel pasca pengambilan keputusan presiden AS.

Sejauh ini kantor perdana menteri Israel belum memberikan respons terhadap berita yang dimuat Walla.

Kamis pagi ini (10/5) jet-jet tempur dan satuan artileri Israel dikabarkan menggempur sejumlah lokasi di Suriah. Serangan ini diklaim sebagai balasan atas tembakan mortir ke Dataran Tinggi Golan.

Tentara Rezim Zionis mengaku bahwa tembakan mortir itu berasal dari milisi pendukung Iran di Suriah. Sebagai balasan, Israel menyerang pangkalan-pangkalan yang diklaim ditempati pasukan Iran. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL