Dubai,LiputanIslam.com-Dhahi Khalfan (deputi kepala kepolisian Dubai) dikenal karena tweet-tweet absurdnya. Kali ini, dia mengklaim bahwa Jamal Khashoggi masih hidup. Padahal rezim Saudi sendiri telah mengakui pembunuhan atas jurnalis tersebut di konsulat Saudi di kota Istanbul, Turki.

Setelah Kejaksaan Umum Turki mengabarkan bahwa jasad Khashoggi telah dilenyapkan, Khalfan dalam akun Twitter-nya merespon berita itu.

“Dengan mempertimbangkan bahwa jasad dan DNA Khashoggi belum ditemukan, dan juga karena keluarganya belum mengadakan majlis duka, tampaknya dia masih hidup,”cuit Khalfan.

Cuitan Khalfan menjadi bahan tertawaan dan olok-olok para pengguna medsos. Mereka menyebut argumentasinya sebagai analisis bodoh. Mereka mempertanyakan, apakah Khalfan tidak membaca atau mendengar berita pengakuan Saudi soal pembunuhan Khashoggi?

Khashoggi dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada awal Oktober lalu. Riyadh telah mengakui keterlibatan orang-orang kerajaan dalam pembunuhan tersebut. Namun Saudi belum menyerahkan jasad Khashoggi dan para tersangka kepada pengadilan Turki.

Sebuah sumber di Kejaksaan Umum Turki mengumumkan, jaksa negara tersebut telah menghentikan upaya pencarian jasad Khashoggi. Alasannya, pihak kejaksaan Turki telah meyakini bahwa jasad jurnalis itu telah dilarutkan dengan zat asam hingga tak tersisa. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*