Potret Sheikh Al-Qarni.

Riyadh,LiputanIslam.com—Jaksa Penuntut Umum Arab Saudi menuntut hukuman mati terhadap salah satu ulama bernama Sheikh Awad Al-Qarni. “Sheikh Al-Qarni telah dibawa ke pengadilan pidana khusus kerajaan, saat proses persidangan JPU melemparkan berbagai tuduhan palsu dan meminta agar ia dieksekusi,” tulis laman twitter Prisoners of Conscience pada Jum’at (7/9).

Nasib serupa tidak hanya dialami oleh Sheikh Al-Qarni, tetapi juga Sheikh Salman Al-Oudah dan Ali Al-Omari. Ketiga ulama ini telah ditangkap pada September 2017 silam atas tuduhan mendukung terorisme. Padahal dalam praktiknya, mereka hanya tidak mendukung kebijakan-kebijakan yang dilontarkan Mohammad bin Salman terhadap Qatar.

Sebelumnya, Arab Saudi bersama dengan beberapa negara arab lainnya, seperti Mesir dan UEA telah memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Saudi menuduh Qatar telah memberikan dukungan terhadap aksi terorisme di wilayah itu. Atas dasar itu, pemerintah Arab Saudi pun akan menangkap siapa saja yang mencoba untuk menyuarakan pendapat yang berbeda dengan sikap pemerintah. (fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*