Al-Mahra,LiputanIslam.com—Sepertinya pemerintah Arab Saudi akan segera membangun kilang minyaknya di Provinsi Al-Mahra, Yaman, sebuah provinsi yang telah dikuasai oleh koalisi militer pimpinan Arab Saudi sejak dua tahun silam.

Kantor berita Al-Jazeera melaporkan pada Selasa (28/8), ada dokumen yang mengindikasikan keinginan Arab Saudi untuk membangun kilang yang nantinya akan digunakan untuk menyuling dan mengekspor minyak. Dokumen yang dimaksud ditulis dalam bentuk surat oleh perusahaan HUTA, sebuah perusahaan konstruksi militer yang berbasis di Arab Saudi. Di dalam surat itu tertulis bahwa HUTA berterimakasih kepada Arab Saudi karena telah mempercayakan mereka untuk mengembangkan konstruksi kilang minyak tersebut. Selain itu, perusahaan tersebut menambahkan bahwa mereka akan segera mengatur kunjungan ke lokasi sebagai bahan proposal dan rencana pembangunan.

Sebelumnya, berbagai media Yaman juga menyebut berbagai aktivitas Arab Saudi untuk membangun jalur pipa minyak di Provinsi Al-Mahra yang akan digunakan untuk menyalurkan minyak ke Laut Arab. (fd/Al-Jazeera)

Surat dari perusahaan HUTA yang ditujukan untuk perwakilan Arab Saudi di Yaman.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*