Quds,LiputanIslam.com-Setelah Saad Hariri mengundurkan diri dari jabatan perdana menteri Lebanon, Benyamin Netanyahu merilis statemen anti-Iran. Dia mengklaim, pengunduran diri Hariri adalah “ajakan kepada dunia untuk bersatu melawan Iran.”

Senada dengan Netanyahu, menteri perang Israel juga menyambut baik pengunduran diri Hariri. Avigdor Lieberman menyatakan,”Tentara Israel siap menghadapi sekutu Iran. Kami tidak akan membiarkan poros Iran memperkuat kemampuan (militer) mereka di perbatasan utara kami.”

Hariri secara tak terduga menyatakan pengunduran dirinya Sabtu (4/11) dari ibukota Saudi, Riyadh.

Dia dalam statemennya yang dirilis media-media Saudi mengklaim, Iran membawa kerusakan dan krisis di mana pun mereka berada. Iran dituduh Hariri berusaha menghancurkan Dunia Arab.

Hariri juga mengaku, dirinya cemas akan menjadi sasaran teror di Lebanon. Menurut klaimnya, situasi Lebanon saat ini mirip dengan kondisi sebelum ayahnya (Rafiq Hariri, mantan PM Lebanon) diteror.

Selain Iran, Hizbullah juga menjadi sasaran tuduhan Hariri. Dia mengklaim, intervensi kelompok ini telah menyebabkan masalah bagi Lebanon dengan negara-negara Arab. Hariri menuding Hizbullah menggunakan kekuatan senjata guna memaksakan situasi yang dikehendakinya atas Lebanon. (af/alalam/yjc)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL