Sanaa,LiputanIslam.com-Jubir Ansharullah mengolok-olok pertemuan para menteri informasi negara-negara yang tergabung dalam koalisi Saudi.

“Pertemuan ini tidak memiliki hal baru. Mereka hanya berkumpul guna menyenangkan hati para raja mereka,”kata Abdus Salam.

Abdus Salam menyebut pertemuan yang diadakan di Jeddah itu sebagai hal konyol. “Mereka adalah orang-orang yang ketakutan hanya dengan sebuah tweet dan statemen sederhana,”katanya.

“Koalisi Saudi telah membayarkan 30 juta dolar kepada sebuah perusahaan asing, guna memblokade siaran program dari salah satu satelit kami,”lanjutnya.

Dia mengatakan, para agresor tidak enggan untuk membombardir stasiun satelit, radio, dan para wartawan yang menyiarkan kejahatan mereka di Yaman.

“Kejahatan yang dilakukan media-media koalisi Saudi untuk menyelewengkan fakta di Yaman tidak berbeda dengan apa yang mereka lakukan demi menghilangkan norma-norma Palestina.”

“Apa yang dipublikasikan media-media ini tentang ‘Kesepakatan Abad Ini’ dan dipropagandakan akan bermanfaat bagi Arab, tidak lain adalah sebuah pengkhianatan (terhadap bangsa Arab) dan pengabdian untuk Israel,”tandasnya.

Hasyim Ahmad Sharafudin, wakil menteri informasi Yaman, mengatakan bahwa pertemuan para menteri informasi koalisi Saudi adalah pertanda kekalahan media mereka di hadapan media Yaman.

“Jelas bahwa tujuan utama dari pertemuan ini adalah mengkaji cara-cara untuk memasifkan kebohongan media demi menutupi kejahatan dan kegagalan mereka di Yaman,”kata Sharafudin. (af/alalam/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*