Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Tinggi Revolusi Yaman bereaksi terhadap draft yang diusung Inggris di Dewan Keamananan PBB. Draft itu disebut lebih berpihak kepada koalisi Saudi ketimbang menguntungkan rakyat Yaman.

Muhammad Ali al-Houthi menegaskan, berdasarkan info yang ia peroleh, draft itu disusun berdasarkan versi dari agresor Saudi.

Dia menyebut draft resolusi Inggris sebagai upaya sia-sia, yang tujuannya adalah menjustifikasi kejahatan koalisi Saudi atas warga sipil Yaman.

“Draft bikinan Inggris sangat tidak bisa diharapkan. Ini menjelaskan bahwa pihak-pihak yang berurusan dengan rakyat kami tidak menjalankan tugas mereka,”kata al-Houthi.

“Kami berharap, para anggota DK PBB yang merdeka tidak menerima propaganda atau justifikasi apa pun terhadap agresi musuh ke Yaman.”

Menurutnya, AS dan Saudi berupaya agar setiap draft resolusi yang dibawa ke PBB memenuhi kepentingan agresor dan sekutu mereka.

Sebelum ini, al-Houthi menegaskan dukungan Ansharullah terhadap proses perdamaian yang diupayakan PBB. Setelah 4 tahun agresi ke Yaman dan pembantaian warga sipil, Raja Saudi juga mengaku mendukung usaha PBB untuk mengakhiri perang di negara tersebut. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*