anonymousParis, LiputanIslam.com — Group hacker Anonymous dilaporkan telah melumpuhkan lebih dari 5.500 akun Twitter milik anggota maupun simpatisan teroris transnasional Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Serangan cyber terhadap ISIS ini dilancarkan setelah Anonymous mendeklarasikan perang terhadap ISIS. (Baca: Anonymous Deklarasikan Perang Terhadap ISIS)

“Kemampuan kami untuk melumpuhkan ISIS adalah hasil langsung dari koordinasi dengan hacker yang handal, pengumpul data, dan mata-mata kami yang tersebar di seluruh dunia. Kami memiliki jaringan yang keberadaannya sangat dekat dengan ISIS,” ujar Alex Pucher, juru bicara Anonymous, seperti dilansir Alalam, (18/11/2015).

Ia menambahkan bahwa kemampuan Anonymous melakukan perang cyber terhadap ISIS lebih mumpuni dibanding yang bisa dilakukan oleh pemerintah suatu negara.

Anonymous menyatakan, mereka tidak khawatir terhadap hacker yang dimiliki ISIS karena menurutnya, hacker ISIS tidak bisa dibandingkan dengan hacker Anonymous.

“Mereka memilih berperang dengan Anonymous saat mereka menyerang Paris. Dan sekarang mereka harus menghadapi kami. Kami tidak akan hanya duduk saja menyaksikan teror seperti ini mengguncang seluruh dunia,” tegasnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL