Baghdad,LiputanIslam.com-Firdaus al-Awadi, seorang wanita anggota parlemen Irak, mengecam pernyataan yang disampaikan Mohammad bin Salman baru-baru ini. Dalam pernyataannya, dia mengatakan,”Saudi menunjukkan wajah buruknya melalui ucapan-ucapan Menhannya, Mohammad bin Salman. Ucapan Bin Salman menegaskan permusuhan terang-terangannya terhadap Syiah di kawasan dan dunia. Dia juga telah menghina keyakinan Syiah secara langsung.”

Menurut al-Awadi, pernyataan Bin Salman tidak bersumber dari permusuhannya kepada Iran, tapi terhadap Syiah. “Jika tidak, bagaimana mungkin pejabat sebuah negara bisa berbicara tentang Imam Mahdi seperti ini? Sikap ini menunjukkan kebodohan klan Saud yang tidak tahu bahwa mereka hidup di abad 21. Topik Imam Mahdi adalah masalah Islam, bukan kemazhaban,”tegasnya.

“Jika idiot ini tahu sedikit saja tentang masalah-masalah keislaman, dia akan mengetahui bahwa Imam Mahdi adalah topik yang disepakati mazhab-mazhab Islam, baik Syiah atau Sunni, meski ada sedikit perbedaan remeh dalam beberapa hal parsial,”tambah al-Awadi.

Al-Awadi mengatakan, pembahasan Bin Salman tentang topik sensitif ini berpangkal pada kekhawatirannya, Rezim Zionis, dan para majikannya; orang-orang yang saat ini tidak memiliki musuh selain Iran dan para pejuang muqawamah di Irak, Lebanon, Yaman, Bahrain, dan sejumlah negara lain.

Dia memperingatkan, pernyataan-pernyataan tak berdasar semacam ini tak akan bermanfaat bagi Dunia Islam dan solidaritas antarmazhab di kawasan. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL