Washington,LiputanIslam.com-Seorang anggota kongres Amerika dari partai Demokrat menanggapi tweet Trump soal Korut. Ted Lieu dalam akun Twitter-nya menulis,”Apakah ‘satu hal’ itu adalah pengunduran diri Anda? Saya yakin, para jenderal telah memberitahu Anda bahwa solusi militer bukan cara tepat untuk mengatasi krisis Korut.”

Trump dalam cuitannya baru-baru ini menulis,”Para presiden dan pemerintah sebelumnya telah berdialog dengan Korut selama 25 tahun. Namun kesepakatan yang dibuat dan uang yang dihambur-hamburkan tidak efektif. Kesepakatan sudah dilanggar saat tintanya belum mengering. Para negosiator Amerika hanya dipermainkan. Saya sungguh prihatin. Namun hanya ada satu hal yang akan efektif.”

Trump tidak menjelaskan apa yang dia maksud dengan ‘satu hal efektif’ itu. Menurut Reuters, pernyataan Trump mengisyaratkan bahwa dia akan menggunakan solusi militer.

Di tengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Pyongyang, menlu Amerika, Rex Tillerson, berencana untuk melakukan perundingan dengan Korut.

Trump sendiri sudah mengatakan kepada Tillerson agar jangan membuang energi untuk mengajak Kim Jong-un berunding. (af/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL