Washington,LiputanIslam.com—Seorang analis asal Amerika, Brian Becker, mengatakan bahwa perubahan rencana yang dilakukan oleh Presiden AS, Donald Trump, beserta jajaran administrasinya tidak akan mampu menggoyahkan Iran. Bahkan, sangsi ekonomi pun tidak akan mampu membuat Iran Takluk.

Minggu lalu, Departemen Keuangan AS memberlakukan sangsi terhadap lima perusahaan Iran sebagai bentuk penolakan AS terhadap pengembangan senjata rudal yang dilakukan oleh pemerintah Iran.

Kebijakan AS ini dikaitkan juga dengan aksi demonstrasi yang baru-baru ini terjadi di Iran dan menurut AS telah melukai sebagian rakyat Iran.

Washington mengklaim bahwa program nuklir Iran telah melanggar Resolusi DK PBB nomor 2231, yang berisi dukungan terhadap kesepakatan nuklir Iran dengan negara-negara p5+1.

Kini, Departemen Keuangan AS mengatakan bahwa pihaknya telah memberlakukan sangsi atas kerusuhan yang terjadi di Iran. Kebijakan ini pun telah mendapatkan pujian dari Trump dan pejabat pemerintah lainnya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*