Hudaydah,LiputanIslam.com—Edward Corrigan, seorang pengacara HAM Internasional menyebutkan bahwa krisis kemanusiaan di Yaman yang disebabkan oleh agresi militer Arab Saudi dan UEA turut melibatkan Amerika, Inggris, dan Prancis.

“Pelabuhan ini (Hudaydah) merupakan jalur makanan dan obat-obatan yang sangat penting di Yaman. Sejak beberapa waktu lalu, Yaman telah menderita krisis kemanusiaan terburuk di dunia. Kemungkinan krisis kemanusiaan ini akan semakin memburuk sepuluh kali lipat. Semua krisis yang saat ini tengah melanda Yaman telah melibatkan Amerika, Inggris, dan Prancis,” ucap Edward Corrigan, pada Kamis (21/6).

Bagi Corrigan, situasi di Yaman saat ini benar-benar sangat mengkhawatirkan. Menurutnya, DK PBB harus segera mengambil langkah tegas untuk melawan embargo yang dilakukan oleh orang-orang Arab Saudi dan UEA.

Beberapa hari terakhir, pesawat tempur Arab Saudi dan UEA terus menggempur pelabuhan Hudaydah dengan lusinan serangan. Serangan-serangan ini menyebabkan terhambatnya bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan oleh ribuan warga Yaman. Banyak pihak telah mengecam aksi militer ke pelabuhan ini. Tapi, koalisi Arab Saudi dan UEA tak peduli dengan kecaman tersebut dan terus melanjutkan serangannya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*