Teheran,LiputanIslam.com-Dalam wawancara dengan PressTV, Richard Silverstein, seorang jurnalis dan analis politik dari Seattle, Amerika, mengungkapkan tujuan Israel mengirim pasukan militer ke tanah Suriah. Menurutnya, Rezim Zionis melakukan itu untuk mengumpulkan informasi agar mereka bisa ikut campur dalam urusan Suriah dengan mendukung kelompok pemberontak.

Baru-baru ini, channel 2 televisi Israel membongkar penyusupan diam-diam satuan khusus tentara Rezim Zionis ke wilayah Suriah untuk menghimpun informasi.

Berdasarkan laporan stasiun televisi ini, satuan khusus intelijen militer Israel memasuki wilayah Suriah melalui utara Palestina.

Untuk alasan keamanan, stasiun televisi ini tidak mengungkapkan tempat masuknya satuan khusus Israel ini.

“Israel mengirim pasukannya untuk memasang alat penyadap guna memantau kontak antara Hizbullah dan pemerintah Suriah,”kata Silverstein.

Menurutnya, pemantauan ini memberi peluang kepada Rezim Zionis untuk melakukan intervensi di Suriah.

Analis politik ini lalu menyinggung hubungan panas Israel dengan negara-negara muslim dan Arab di sekitar Palestina. “Israel berseteru dengan tetangga-tetangganya, kecuali Yordania dan Mesir,”ungkapnya.

Silverstein mengatakan, Israel bertikai dengan Suriah sejak 1948 dan menduduki dataran tinggi Golan. Israel juga berulangkali melanggar perbatasan wilayah Lebanon.

Israel kerap menyerang target-target militer di Suriah dalam rangka mendukung kelompok pemberontak Suriah. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL