Damaskus,LiputanIslam.com-Tentara Amerika menyerang sejumlah sasaran di pangkalan udara al-Shayrat, provinsi Homs, Suriah, pada Jumat pagi tadi (7/4).

Donald Trump yang berada di Florida mengatakan kepada para wartawan,”Malam ini, saya telah menginstruksikan penyerangan atas pangkalan udara Suriah; tempat dimulainya serangan kimia di Idlib.”

Menurut laporan, rudal-rudal Tomahawk ini ditembakkan oleh kapal perang USS Ross dan USS Porter yang berada di timur Laut Mediterania.

Berdasarkan laporan yang dikutip televisi Suriah dari sumber militer negara ini, serangan rudal Amerika ini menimbulkan sejumlah kerusakan di pangkalan udara al-Shayrat.

CNN melaporkan, militer Rusia sedang berada di pangkalan tersebut saat serangan terjadi. Kendati demikian, sumber-sumber militer Amerika mengklaim, Moskow telah mengetahui serangan itu sebelum dilakukan.

Kamis sore (6/4), CNN telah memberitakan bahwa Trump sedang mengkaji intervensi militer Amerika di Suriah.

Di saat yang sama, Rex Tillerson, Menteri Luar Negeri Amerika, menyatakan Washington sedang mempertimbangkan opsi-opsi diplomatik untuk memaksa Bashar al-Assad turun dari jabatannya. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL