LiputanIslam.com—Militer As kembali melindungi sisa-sisa teroris yang berafiliasi dengan ISIS di wilayah Suriah bagian timur. Upaya perlindungan terhadap pelaku teror di Suriah ini dilakukan menggunakan helikopter militer.

Kantor berita SANA melaporkan pada Selasa (27/2) bahwa helikopter militer AS telah memindahkan para pemimpin baru ISIS dari wilayah al-Shadadi ke salah satu tempat pelatihan militer di Hasaka, Suriah.

Selain itu, warga setempat juga mengatakan bahwa dua helikopter AS telah mendarat di Twaimin, tenggara Kota al-Shadadi untuk memindahkan sejumlah teroris ke pusat pelatihan Sabah al-Kheir, 20 km sebelah selatan Hasaka.

Dugaan akan hubungan antara AS dan kelompok teroris di Suriah semakin menguat karena saat datang ke Desa Tweimen, helikopter AS mendarat dengan aman tanpa adanya perlawanan dari kelompok teroris.

Sebanyak 4 teroris telah dibawa oleh AS, termasuk seorang pria kebangsaan Belgia. SANA mencatat bahwa peristiwa ini bersamaan dengan hilangnya salah seorang pemimpin ISIS, Abu Qasim al-Iraqi, bersama dengan istri dan pendampingnya, dengan membawa uang dalam jumlah yang besar. (fd/SANA)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*