Berlin, LiputanIslam.com –  Kepala Dinas Intelijen Federal Jerman Bruno Kahl dalam sebuah seruannya yang mendapat dukungan luas dari kalangan partai di negara ini menekankan perlunya dialog dengan pemerintahan Presiden Suriah Bashar Assad mengenai pemberantasan terorisme.

Dia mengatakan bahwa pihaknya “berusaha melakukan komunikasi dengan Suriah dengan tujuan menghindari bahaya” dengan alasan keperluan mendapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai berbagai organisasi teroris terutama Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan Al-Qaeda.

Menurut surat kabar Der Spigel, seruan badan intelijen Jerman untuk dialog dengan Suriah didukung oleh partai Persatuan Demokrasi Kristen (CDU) pimpinan Kanselir Jerman Angela Merkel, Partai Demokrasi Sosial (SPD) yang terlibat dalam pemerintahan, Partai Demokrasi Kebebasan (FDP), dan Partai Alternatif untuk Jerman (AfD) yang berhaluan kanan dan anti imigran. Di pihak lain, Partai Hijau Die Grünen dan  partai kiri yang memang beroposisi menentang seruan tersebut. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*