Washington,LiputanIslam.com-Sumber-sumber di kementerian pertahanan AS (Pentagon) menyatakan, Washington akan mengirim lebih banyak tentara ke Suriah dengan tujuan menjaga keamanan saat penarikan pasukan AS dari negara tersebut.

Dalam wawancara dengan CNN, sumber-sumber itu tak menyinggung pangkalan tujuan tentara-tentara tersebut, atau jumlah tentara yang akan dikirim ke Suriah. Mereka hanya mengatakan, kebanyakan tentara itu adalah satuan infanteri dan misi mereka adalah mengamankan pasukan dan fasilitas militer AS saat ditarik dari Suriah.

Dilansir dari al-Yaum al-Sabi`, sumber-sumber itu tidak merinci operasi penarikan pasukan AS dengan alasan keamanan. Menurut mereka, tentara-tentara itu akan dibawa ke sejumlah titik di Suriah selama ancaman dari ISIS masih berlanjut.

Kabar ini terbetik menyusul dirilisnya statemen ISIS baru-baru ini. Dalam statemen tersebut, kelompok teroris ini mengaku bertanggung jawab atas ledakan bunuh diri yang menewaskan 4 serdadu AS dan melukai 10 orang lainnya di kota Manbij, Suriah. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*