Yemeni Ansarullah fighters chant slogans during a tribal gathering showing support for the Houthi movement in Sana’a, Yemen, on December 10, 2015.

Sana’a, LiputanIslam.com — Gabungan tentara Yaman dan pasukan populer berhasil mengontrol dua desa Arab Saudi, sebagai balasan atas serangan brutal rezim monarki ini.

Televisi Yaman Almasira menyatakan pada hari Jumat (11/12/2015), dua desa yang kini dikontrol oleh pasukan Yaman adalah al-Vasetah dan al-Khademah di Jizan, provinsi di kawasan selatan Arab Saudi.

Ditambahkan, pasukan Yaman juga berhasil mengontrol 3 pos militer di distrik Al-Mahdaf, dan menghancurkan kendaran milik militer Arab Saudi.

Sementara itu, di Provinsi Najran, pasukan Yaman juga melakukan serangan yang berhasil menewaskan tentara Arab Saudi.

Kondisi ini disambut gembira oleh netizen yang telah muak melihat kebrutalan rezim Arab Saudi selama ini. Sejak akhir Maret 2011, Arab Saudi menggempur Yaman dengan klaim memerangi Ansarullah. Namun yang menjadi korban sebagian besar adalah rakyat sipil.

“Berapa lama warga Yaman (wanita dan anak-anak) harus menderita oleh kekejaman Arab Saudi? Masyarakat internasional sebagian bungkam, dan sebagian lagi mendukung penuh agresi Arab Saudi. Rezim ini tak ubahnya bagaikan anjing gila, yang menggigit dan menggeram tanpa memikirkan konsekuensi. Mengapa mereka dibiarkan mengacau,” tulis Jeff Jones.

“Bravo Yaman. Teruskan perjuangan dan bobol istana Arab Saudi. Bersatulah. Bebaskan negara Anda dari agresor barbar. Bebaskan juga rakyat Arab Saudi. Doa kami bersama rakyat yang membela tanah air mereka. Semoga Allah melindungi Anda,” tulis Ashraf. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL