Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Tinggi Politik Yaman dalam pesannya kepada rakyat Yaman menjelang Idul Adha mengatakan,”Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk menghadapi skenario AS-Zionis yang menargetkan rakyat kami.”

Mahdi al-Mashat menambahkan, dukungan terhadap al-Qaeda dan ISIS serta bantuan kepada mereka untuk menguasai sebagian wilayah Yaman, adalah kebijakan yang telah dirancang Saudi sejak awal agresi ke Yaman.

Dia meminta dari semua pihak untuk menyadari bahaya perang ekonomi yang dilancarkan musuh untuk menundukkan bangsa-bangsa di dunia.

“Mereka yang mendirikan penjara Abu Ghuraib di Irak, adalah orang-orang yang juga mendirikan penjara serupa di Yaman,”kata al-Mashat.

Dia menegaskan, politisasi haji dan pelarangan rakyat Yaman dan sejumlah negara kawasan untuk melaksanakan ibadah haji oleh klan Saud, adalah bentuk pelanggaran nyata terhadap hukum Allah.

“Sayangnya, pihak yang menganggap dirinya sebagai khadimul Haramain (pelayan Makkah dan Madinah) justru menggunakan ayat-ayat Alquran demi tujuan-tujuan politik dan pemecahbelahan Umat Islam,”kata al-Mashat.

Dia juga menuding, seorang yang menamakan dirinya Khadimul Haramain malah berupaya untuk melenyapkan masalah tentang Palestina. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*