Gaza,LiputanIslam.com—Dr. Swee Ang berada di atas kapal Al-Awda saat militer Israel menahan kapal kemanusiaan tersebut dan menganiaya seluruh awak kapal. Al-Awda merupakan salah satu kapal bantuan yang dikirimkan untuk warga sipil Palestina di Gaza. Kapal ini pun telah berusaha untuk membobol batas blokade yang diberlakukan pemerintah Israel.

Saat diwawancarai oleh Middle East Monitor, Dr Ang menceritakan semua perlakuan kejam militer Israel kepada awak kapal yang tak bersenjata itu.

“Mereka memutar tangan kami, mengangkatnya, dan kemudian menangkap kami. Mereka juga tak segan mengayunkan beberapa aktivis kapal yang tak bisa mereka atasi dengan cara seperti kami,” terang Ang.

Kapal al-Awda telah ditahan militer Israel pada 29 Juli lalu. Mereka mengepung kapal dan kemudian menahan para aktivis di kapal itu. Kapten kapal telah berulang kali menerima pukulan.

“Mereka melempar Herman ke dinding kapal dan memukul dagunya,” lanjut Ang.

“Andai saja kami warga Palestina,” ucap Ang, “ mungkin kami akan mendapatkan perlakukan fisik yang lebih buruk dan bahkan bisa mati,” jelasnya. (fd/Memo)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*