LosAngeles,LiputanIslam.com-Rodolfo Rodriguez (92 tahun) mengalami serangan rasis dan dipukuli dengan batu bata oleh seorang wanita dan 4 pria di jalanan Los Angeles.

Pada hari nasional kemerdekaan AS (4 Juli), pria tua berdarah Latin ini berjalan-jalan dan secara tidak sengaja bertabrakan di trotoar dengan seorang gadis cilik berusia 4 tahun.

Situs Sacramento Bee melaporkan, akibat tabrakan tak disengaja ini, ibu gadis cilik itu mendorong Rodriguez hingga jatuh dan memukuli wajahnya dengan batu bata.

“Kembalilah ke negaramu! Untuk apa kau di sini?” adalah makian rasis yang diucapkan wanita itu kepada pria tua tersebut.

Menurut saksi mata, empat pria lain juga ikut memukuli dan menendang Rodriguez.

”Kenapa ini harus terjadi? Apakah seorang warga tua berusia 92 tahun bisa membahayakan orang lain?”kata Erik Mendoza, cucu Rodriguez, kepada media.

Mendoza mengatakan, kakeknya secara resmi dan sah telah diterima sebagai warga AS. Hanya saja dia tidak bisa berbahasa Inggris.

Kepolisian Los Angeles mengumumkan, mereka tengah menyelidiki kasus serangan rasis ini dan mencari lima pelaku.

Serangan brutal itu menyebabkan patah tulang di bagian pipi dan rusuk Rodriguez, juga sejumlah luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Media-media AS mengabarkan, kebencian terhadap warga asing di AS kian meningkat usai Trump menjadi presiden. Pada tahun 2016 lalu, salah satu kampanye Trump adalah pelarangan masuknya imigran dan pengngsi ilegal. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*