Washington,LiputanIslam.com-Media-media AS memberitakan upaya seseorang yang membakar dirinya di depan Gedung Putih, Washington, DC.

Menurut laporan para jurnalis di Gedung Putih, orang tersebut melakukan aksinya di depan pagar luar Gedung Putih. Aparat keamanan lalu turun tangan menghentikan aksi bakar diri itu.

Pelaku, yang dikabarkan terluka, ditahan oleh para agen Secret Service. Tim media lalu memeriksa kondisi pelaku di Lafayette Park di depan Gedung Putih.

Steve Herman (jurnalis stasiun televisi VOA) di Gedung Putih mengatakan, semua awak media telah dipanggil ke dalam gedung.

Secret Service dalam statemennya menyatakan, pelaku tengah mengendarai skuter listrik di depan Gedung Putih dan  tiba-tiba ia membakar jaketnya sendiri. Saat ini ia telah dibawa ke rumah sakit.

Beberapa saat usai insiden itu, jalan-jalan menuju Gedung Putih ditutup sepenuhnya. Sejumlah agen Secret Service juga berkumpul di sisi barat gedung.

Gedung Putih dikabarkan sedang dalam situasi darurat dan ada larangan untuk keluar-masuk. Aparat keamanan gedung disebut-sebut tengah menyelidiki sebuah paket mencurigakan.

Juru bicara Secret Service mengklaim, pelaku aksi bakar diri itu mengalami gangguan kejiwaan. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*