Turin,LiputanIslam.com—Sekitar 1.000 supporter sepak bola Juventus yang menonton ajang final Liga Champions Eropa antara Juventus kontra Real Madrid di Kota Turin, Italia, mengalami cidera akibat  kekacauan yang dipicu oleh sebuah ledakan.

Saksi mata mengatakan bahwa ledakan yang menyerupai bom tersebut menyebabkan 20.000 penggemar tim sepak bola Juventus yang sedang menyaksikan pertandingan klub favorit mereka melalui layar tv raksasa itu menjadi panik.

Ketika babak kedua berlangsung, di saat Juventus tertinggal dari Real Madrid dengan skor 1-4, orang-orang mengira bahwa ledakan tersebut merupakan suara bom atau tembakan yang dilakukan oleh teroris. Akibatnya, para penggemar Juventus yang sedang menonton pertandingan pun menjadi panik, bahkan ada yang menjerit histeris, dan mencoba keluar dari lokasi.

“Pada saat itu, saya melihat orang-orang di seluruh Piazza bergerak ke arah jalan keluar yang berada di sebelah layar untuk melarikan diri. Semuanya merasa panik,” ucap Brian Hendrie, salah seorang reporter Assosiater Press, (3/6). “Mereka mencoba keluar sambil berdesak-desakan, sebagian ada yang terjatuh.” Tambahnya.

Saksi lainnya mengatakan bahwa sebagian orang ada yang pincang, dan sebagian lagi mencari teman atau saudaranya dalam keadaan putus asa.

Hingga saat ini, polisi sedang menyelidiki penyebab kekacauan tersebut. Pelatih utama Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan seusai pertandingan, “Saya ingin mengatakan bahwa kami turut merasakan apa yang terjadi pada fans kami di Turin. Ada insiden di sana, kami harap tidak banyak korban yang terluka.”

Dalam beberapa tahun terakhir, serangkaian serangan teror, termasuk pemboman dan penembakan telah terjadi di beberapa kota di Eropa. Fenomena ini berhasil menyebarkan rasa takut pada orang-orang yang tinggal di seluruh benua ini. (fd/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL