Ramallah,LiputanIslam.com-Ketua PLO melayangkan peringatan kepada AS, bahwa pihaknya akan memutus sepenuhnya hubungan dengan Washington.

Ancaman ini disampaikan menyusul kebijakan Gedung Putih yang menganggap pembangunan pemukiman Yahudi sebagai “tindakan yang tak melawan hukum.”

Mahmoud Abbas juga menegaskan, jika Rezim Zionis menyertakan Lembah Yordania dalam wilayah jajahannya, para petinggi Palestina tak akan lagi menjalin hubungan dengan Tel Aviv.

Baca: Pasukan Relawan Irak Nyatakan Siap Terdepan Berperang Melawan Israel

“Terkait niat Benyamin Netanyahu untuk mengesahkan undang-undang guna memasukkan Lembah Yordania, kami terus mengawasi tiap langkah yang diambilnya. Jika PM Israel benar-benar melakukannya, kami akan mengadu ke PBB dan Mahkamah Pidana Internasional. Dan untuk selanjutnya, kami akan memutus hubungan dengan Israel selama-lamanya,”kata Abbas kepada jurnalis Rusia.

Sebelum berlangsungnya pemilu Israel pada September lalu, Netanyahu berjanji, jika ia menang, dirinya akan menyertakan lembah sungai Yordania di Tepi Barat sebagai bagian dari wilayah Israel. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*