Damaskus,LiputanIslam.com—Sebelumnya, Menhan Rusia mengatakan bahwa Sistem pertahanan udara Suriah telah berhasil merontokkan 71 dari 100 rudal yang ditembakkan oleh koalisi Amerika, Inggris, dan Prancis ke Suriah pada Sabtu Pagi beberapa hari lalu.

Berdasarkan atas keterangan Jubir Menhan Suriah, Igor Konashenkov, sistem pertahanan udara buatan Rusia tipe Pantsir-S1 yang dioperasikan di Suriah hampir 100% efektif untuk menangkal rudal-rudal Barat.

“Dalam pertempuran udara, sistem pertahanan udara buatan Rusia yang sebelumnya digunakan oleh militer Suriah dapat digunakan secara aktif,” tambahnya.

Konashenkof juga mengatakan bahwa sistem pertahanan itu tidak hanya berhasil melindungi wilayah Barza dan Jaramana dari ancaman rudal Barat, tetapi juga beberapa fasilitas militer termasuk landasan pesawat terbang.

“Beberapa waktu lalu, sistem pertahanan ini juga telah menghancurkan sebuah jet temput salah satu negara tetangga yang berusaha melanggar kedaulatan wilayah udara Sriah,” pungkasnya.(fd/AMN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*