Adamawa,LiputanIslam.com—Setidaknya 50 orang telah meninggal dunia pada Selasa (21/11) akibat bom bunuh diri yang dilakukan oleh anggota kelompok teroris Boko Haram di sebuah Masjid di Nigeria. Kejadian na’as ini terjadi saat umat Muslim di daerah Unguwar Shuwa, tengah melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Madina, 200 kilometer dari Ibu Kota Yola.

Ledakan ini merupakan serangan terbesar di Adamawa sejak Desember 2016 lalu, setelah dua orang perempuan meledakkan dirinya di pusat perbelanjaan Kota Madagali dan membunuh 45 orang.

Analis keamanan setempat menilai bahwa ledakan yang terjadi pada Selasa subuh itu merupakan ancaman langsung dari kelompok teroris Boko Haram. Sementara itu, juru bicara kepolisian Adamawa, Othman Abubakar, menyampaikan bahwa setidaknya 50 orang telah meninggal dunia dalam serangan tersebut.

“Serangan ini menargetkan para jamaah. Pelaku ikut memasuki masjid bersama dengan para jamaah lainnya yang hendak melaksanakan shalat subuh,” ucap Abu Bakar.

Saat ditanya siapa yang bertanggung jawab atas serangan ini, Abubakar menjawab: “Kita semua mengetahuinya. Kami tidak ingin menuduh siapapun secara khusus, tetapi kami tau siapa pelaku yang ada di balik serangan tersebut.” Tegasnya. (fd/geo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL